cara registrasi kartu smartfren 4G

Cara registrasi kartu smartfren 4G terkini

Registrasi Kartu Smartfren 4G – Sejak ditetapkan oleh pemerintah melalui KOMINFO agar setiap pemakai kartu prabayar melakukan registrasi sebelum tanggal 31 Mei 2018. Oleh karena itu provider seluler smartfren pun juga harus mematuhinya dengan memberikan fasilitas untuk registrasi kartu smartfren pelanggannya.

Pihak smartfren memberikan fasilitas untuk registrasi melalui sms, website online, aplikasi smartfren bahkan langsung ke gerai pun dapat dilakukan. Sejak maraknya tindak kriminal penipuan bahkan terorisme, mendaftarkan kartu prabayar merupakan hal yang wajib.

Pihak pemerintah akan melakukan pemblokiran seperti tidak dapat melakukan dan menerima panggilan, tidak dapat mengirim dan menerima sms, bahkan koneksi internet paket datapun akan diblokir. Hal ini berlaku juga bagi provider lain seperti XL, Three/3, Telkomsel dan Indosat

Registrasi melalui sms

Hampir semua provider seluler pasti dapat melakukan registrasi kartu prabayar mereka melalui sms. Bahkan smartfren sendiri pun memberikan fasilitas tersebut bagi pelanggannya. Sebelum melakukan pendaftaran kartu, hendaknya anda persiapkan nomor NIK dan nomor KK sebagai syarat wajibnya.

Cukup anda mengirim sms ke nomor 4444 dengan format NomorNIK#NomorKK# untuk melakukan registrasinya.

Registrasi online

Melakukan pendaftaran secara online melalui website smartfren dapat dilakukan dimanapun. Bagi pengguna cukup mengisi data-data yang ada di website tersebut.

Dalam pengisian ini diperlukan verifikasi PUK secara online yang dapat anda lihat di bagian belakang kartu prabayar smartfren. Hal yang diperlukan untuk menginput data antara lain Nomor NIK, Nomor KK, Nomor Kartu Prabayar, Email dan PUK kartu tersebut.

Khusus untuk produk bundling, aktivasi kode akan dikirim melalui sms.

Registrasi kartu Smartfren di MIFI

Ketika anda membeli produk bundling MIFI smartfren harus mendaftarkan nomor kartu prabayarnya.  Cara mendaftarkan kartu prabayar smartfren sebagai berikut :

  • Silakan buka website registrasi smartfren http://my.smartfren.com/mysmartfren/prepaid_reg.php
  • Ketika koneksi internet anda menggunakan nomor yang sama, maka secara otomatis nomor akan muncul di form pengisian
  • Silakan isi semua data seperti NIK, KK, Email, PUK, Kode aktivasi yang ada di bungkus bundling
  • Ketika tombol KIRIM di klik akan dikirimi email untuk melakukan aktifasi

email aktivasi smartfren

Terkadang setelah melakukan registrasi anda merasa kurang yakin apakah nomor anda sudah terdaftar apa belum. Anda dapat melakukan pengecekan lewat website online cek nik smartfren.

cek registrasi kartu smartfren

Please Share This

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *