cara registrasi kartu indosat im3

Cara Registrasi kartu indosat im3 yang terbaru 2019

Registrasi Kartu Indosat IM3 – KOMINFO telah menetapkan untuk memberikan waktu sampai 1 Mei 2018 agar melakukan pendaftaran ulang bagi pelanggan lama. Resiko jika pelanggan tidak melakukan registrasi kartu perdananya akan ditanggung oleh pelanggan.

Beberapa hal yang dilakukan operator seluler seperti  diblokir semua fasilitas seperti tidak dapat melakukan/menerima panggilan, tidak dapat mengirim/menerima sms dan tidak dapat memakai paket data internet.

Semua Provider seluler diwajibkan untuk memberikan fasilitas registrasi dan unreg bagi customernya. Selain provider indosat, seperti XL, Telkomsel, Smartfren dan Three/3 pun melakukannya.

Pihak indosat sendiri juga memberikan fasilitas untuk melakukan pendaftaran kartu baru maupun pendaftaran ulang. Ada banyak cara melakukan hal tersebut oleh seluler indosat antara lain melalui sms, melalui online bahkan langsung ke galeri indosat akan dilayani.

registrasi kartu indosat baru

Melakukan registrasi kartu prabayar baru indosat dapat dilakukan dengan berbagai cara seperti mengirim sms ke nomor 4444. Format yang dapat digunakan untuk melakukan registrasi baru yakni untuk pelanggan baru ketik NomorNIK#NomorKK#. Sedangkan untuk pelanggan lama registrasi ulang dengan ketik ULANG<spasi>NomorNIK#NomorKK#.

registrasi kartu indosat online

registrasi kartu indosat online

Selain dapat melakukan registrasi kartu indosat baru melalui sms dapat juga dilakukan melalui online. Untuk registrasi secara online dapat mengakses website indosat https://myim3.indosatooredoo.com/registration. silakan menginputkan nomor NIK dan KK untuk melengkapi registrasi tersebut.

registrasi kartu indosat gagal 5x

registrasi kartu indosat gagal 5x

Terkadang ketika anda melakukan registrasi berulang ternyata muncul pesan bahwa registrasi anda gagal. Hal ini dapat terjadi dikarenakan banyak hal antara lain anda sudah melakukan registrasi lebih dari 3x berulang dengan nomor NIK yang sama, kepadatan traffic pendaftaran di provider seluler.

Provider seluler indosat telah menyediakan fasilitas untuk melakukan pengecekan apakah nomor yang anda daftarkan sudah teregistrasi apa belum. Anda dapat melakukan pengecekan registrasi kartu indosat anda dengan 2 cara :

  1. Melalui website indosat

pengecekan registrasi kartu indosat

Melakukan pengecekan registrasi kartu prabayar indosat anda dapat dilakukan melalui website http://myim3.indosatooredoo.com/registration. Silakan masukkan nomor NIK dan KK anda untuk melakukan pengecekan.

  1. Melalui sms

Untuk mengecek registrasi indosat melalui sms dengan mengirim ke nomor 4444. Format yang dikirimkan yakni INFO#NomorHP anda ke nomor 4444 tadi. Untuk nomor HP anda harus menyertakan kode Negara yaitu 62.

Jika nomor anda sudah terdaftarkan akan muncul pesan seperti gambar ini

Namun jika tidak terdaftar akan muncul pesan sms seperti gambar ini

  1. Melalui dial

Selain melalui sms dan website, registrasi kartu prabayar dapat dicek juga melalui panggilan darurat indosat.

  • Silakan dial ke *185#

dial 185

  • Pilih nomor 6 (Lainnya)
  • Pilih nomor 3 (Profil Kartu)

registrasi kartu indosat gagal dial profil kartu

  • Jika terdaftar akan muncul pesan seperti gambar

pesan sms gagal dial

 

Please Share This

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *