registrasi kartu telkomsel

Cara Registrasi Kartu Telkomsel Terbaru 2019

Agar terhindar dari tindak kejahatan seperti aksi penipuan dan teroris, pemerintah melalui KOMINFO membuat kebijakan. Hal tersebut dilakukan dengan mewajibkan setiap pengguna kartu prabayar harus melakukan registrasi kartu prabayar. Termasuk provider Telkomsel, XL / Axis, Smartfren, Three dan Indosat

Hal ini berlaku untuk semua produk kartu prabayar telkomsel yang lama maupun yang baru. Pihak telkomsel sendiri telah memberikan berbagai macam fasilitas untuk dapat melakukan registrasi sesuai dengan perintah kominfo.

Anda dapat melakukan registrasi kartu prabayar dalam hal ini provider telkomsel dengan cara :

Registrasi kartu telkomsel baru via sms

Melakukan registrasi kartu prabayar dilakukan untuk pelanggan lama telkomsel, terlebih bagi pelanggan baru telkomsel. Tujuannya agar memperoleh semua kenyamanan penggunaan semua fasilitas telkomsel.

Untuk melakukan Pendaftaran kartu telkomsel dapat dilakukan dengan 3 cara yakni via sms, web online, aplikasi telkomsel dan gerai telkomsel dengan virtual asistennya.

Registrasi kartu telkomsel via sms

  • Bagi pelanggan lama

Untuk pelanggan lama telkomsel dapat melakukan registrasi melalui sms yang dikirim ke 4444. Caranya kirim sms dengan format ULANG<SPASI>#NomorNIK#NomorKK# ke nomor 4444.

  • Bagi pelanggan baru

Bagi pelanggan baru pasti diwajibkan untuk melakukan registrasi melalui sms dengan format REG<SPASI>#NomorNIK#NomorKK# dan kirim format tersebut ke nomor 4444. Jika registrasi berhasil akan muncul notifikasi pesan bahwa registrasi berhasilregistrasi kartu telkomsel via sms

Registrasi kartu telkomsel via web online

Selain melalui sms anda dapat melakukan registrasi dengan mengakses website online telkomsel dengan alamat https://www.telkomsel.com/daftar-ulang-prepaid. Sebelum melakukan registrasi persiapkan dokumen nomor NIK dan nomor KK.

halaman registrasi kartu telkomsel via online

Ketika muncul halaman untuk melakukan registrasi, silakan inputkan nomor handphone, nomor NIK dan nomor KK. Setelah data terisi semua silakan klik tombol kirim dan tunggu proses validasinya. Jika berhasil akan keluar notifikasi sms tentang registrasi yang berhasil.

Registrasi via grapari telkomsel

virtual asisten telkomsel

Selain registrasi kartu prabayar telkomsel melalui sms dan web online dapat dilakukan juga melalui gerai grapari milik telkomsel. Pihak telkomsel pun telah memberikan fasilitas virtual asisten melalui pesan singkat seprti line, facebook, telegram, chatbot dan messenger. Anda dapat menemukan virtual asisten tersebut dengan ketik aja @telkomsel.

Registrasi via aplikasi telkomsel

Untuk registrasi via aplikasi telkomsel dapat dilakukan melalui menu Akun Saya. Silakan mengisi data dan registrasi dengan memasukkan NIK dan KK anda.

halaman registrasi kartu telkomsel via mytelkomsel

Cek status registrasi kartu telkomsel

cek status registrasi kartu telkomsel

Untuk mengetahui apakah registrasi anda berhasil di telkomsel dapat mengakses website https://telkomsel.com/cek-prepaid. Silakan anda masukkan nomor handphone yang ingin di cek dan nomor NIK yang digunakan waktu daftar.

Cara unreg kartu telkomsel

  • Unreg kartu telkomsel via sms

Melakukan unreg kartu telkomsel via sms dapat dilakukan dengan mengirim sms ke nomor 4444. Format sms yang dikirim yakni UNREG#NoHP melalui nomor 4444 tadi.

  • Unreg kartu telkomsel via USSD / Dial

Melakukan unreg via dial melalui panggilan darurat *444# kemudian tekan Yes/Call.

Silakan menu nomor 3 yakni unreg

Kemudian masukkan nomor NIK anda

Setelah proses selesai akan ada balasan sms dari 4444 bahwa unreg telah berhasil.

  • Unreg kartu telkomsel via website online

Jika proses unreg telah dilakukan lewat sms atau dial, anda dapat mengecek unreg kartu prabayar anda melaui web online. Silakan akses halaman https://www.telkomsel.com/cek-prepaid.

  • Unreg kartu telkomsel yang lupa nomornya dan hilang

Bagi anda yang kehilangan nomor prabayar maupun lupa nomor anda dapat segera mengunjungi gerai GRAPARI untuk melakukan blokir atau unreg nomor tersebut. Hal ini untuk menanggulangi penggunaan nomor oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Selain itu untuk mengurangi jatah penggunaan kartu prabayar, dimana setiap NIK dijatah pemerintah hanya dapat digunakan untuk 3 nomor kartu prabayar. Dengan melakukan unreg digerai grapari anda akan dapat melakukan registrasi ulang nomor yang hilang atau lupa tersebut.

  • Datangi gerai grapari dengan membawa NIK dan materai 6000
  • Katakan pada pihak customer service untuk melakukan unreg kartu telkomsel
  • Customer service mungkin akan tanya nomor anda ( jika anda punya lebih dari 1 nomor)
  • Tunggu proses unreg oleh customer service

 

Please Share This

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *