cara unreg kartu xl

Cara UNREG Kartu XL kamu

Sejak adanya peraturan dari pemerintah terutama kementrian menkominfo tentang penggunaan kartu prabayar untuk Smartphone seperti android. Hal ini dilakukan pemerintah karena adanya gangguan keamanan nasional tentang kerusuhan, teroris dan lainnya.

Alasan Registrasi

registrasi kartu xl

Pembatasan pemakaian kartu prabayar yang dahulu dapat melakukan registrasi seenaknya, kini dibatasi untuk satu NIK hanya boleh maximal 3 nomor kartu. Meskipun pembatasan tentang kartu diberlakukan, namun anda dapat melakukan unregistrasi dari kartu prabayar yang telah anda daftarkan.

Apa maksudnya?

Kita ambil contoh si A telah melakukan registrasi dengan menggunakan NIK nya untuk 3 Nomor kartu prabayar. Kemudian si A ingin mengganti salah satu dari 3 nomor kartu yang telah didaftarkan. Hal ini dapat dilakukan dengan melakukan unregistrasi salah satu nomor kartu prabayar si A.

Setelah melakukan unregistrasi salah satu kartu, maka si A dapat melakukan registrasi nomor baru lagi dengan memakai NIK nya. Untuk nomor kartu yang sudah tidak digunakan hendaknya di patahkan atau digunting biar tidak salah gunakan orang yang tidak bertanggung jawab.

Mungkin perlu diketahui sejak kartu Axis dibeli oleh oleh perusahaan XL Axiata, secara otomatis penggunaan dan aturan untuk nomor axis sama seperti penggunaan kartu XL.

Melakukan unreg kartu XL

  1. Lewat SMS

Untuk melakukan unregistrasi terhadap kartu XL maupun Axis dapat dilakukan melalui format SMS. Ketik SMS dan kirim ke nomor 444 dengan format UNREG#NoHP#  atau UNPAIR#NoHP#. Catatan paling penting untuk melakukan sms tersebut dari nomor yang hendak anda unregistrasi

  1. Lewat panggilan nomor

Selain melalui SMS, anda dapat melakukan unregistrasi kartu XL atau Axis dengan nomor panggilan atau Dial. Lakukan dial panggilan ke *123*4444#

 

Please Share This

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *