manfaat cuka apel bragg apple cider vinegar

Manfaat Cuka Apel Merk Tahesta / Bragg

Manfaat cuka apel tahesta / bragg cider vinegar – Salah satu brand cuka apel yang sudah familiar dalam dunia kesehatan dikenal dengan nama Bragg Apple Cider Vinegar. Bahannya terbuat dari cairan apel yang dilumat kemudian diperas. Setelah proses pemerasan apel dicampur dengan bakteri dan ragi untuk menjadi alkohol. Setelah menjadi alkoholik selanjutnya di rubah menjadi cuka dengan asam asetat. Kandungan nutrisi yang banyak dalam cuka apel merk ini dapat anda manfaatkan.

Beberapa hal yang manfaat dari cuka apel Merk tahesta / bragg

 

  • Menjaga kadar gula dalam darah

menjaga kadar gula darah

Bagi penderita diabetes, cuka apel sangat baik untuk di konsumsi karena dapat menurunkan kadar gula dalam darah. Selain itu pula cuka apel dapat meningkatkan kadar insulin tubuh penderita diabetes.

  • Membunuh bakteri

Bakteri yang berkembang dalam tubuh kita dapat di musnahkan dengan rajin mengkonsumsi cuka apel. Selain itu cuka apel dapat membantu anda untuk membersihkan luka akibat infeksi ringan.

  • Bagus untuk pencernaan

menjaga pencernaan

Anda dapat melakukan konsumsi cuka apel tahesta maupun bragg setidaknya 1 sampai 3 sendok makan yang dicampur dengan air putih. Lakukan kebiasaan mengkonsumsi cuka apel ini sekitar 15 menit sebelum makan. Kandungan cuka apel dapat membantu memperbaiki metabolisme tubuh, pencernaan, dan rasa kembung pada perut. Hal ini terjadi karena dalam cuka apel terdapat probiotic baik yang bagus untuk kesehatan kita. Bagi penderita diabetes tidak disarankan untuk minum cuka apel ini. silakan konsultasikan pada dokter anda tentang cuka apel ini.

  • Membuat berat badan ideal
menjaga berat badan ideal
idntimes.com

Salah satu manfaat mengkonsumsi cuka apel yaitu dapat mengontrol gula darah dalam tubuh kita. Oleh karena hal inilah cuka apel dapat membuat badan lebih sehat dan ramping. Cuka Apel juga dapat membantu anda agar memiliki wajah cantik dan mempesona. Campurlah cuka apel dengan perasan lemon, kayu manis, madu dengan perbandingan 1:1 di tambah segelas air sebelum anda tidur.

Orang jepang banyak mengkonsumsi cuka apel karena dalam riset mereka menunjukkan bahwa BMI dalam tubuh lebih rendah dan kadar trigliserida dalam tubuh akan turun.

Please Share This

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *